Follow Us :

Sosialisasi SPME dan Siskemu

Tangerang Selatan, 18 Oktober 2023, program studi Sistem Informasi bersama Fakultas Ilmu Komputer menghadiri undangan dari Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Pamulang terkait Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Ketua Program Studi, dan para Dosen Koordinator Pengembang Prodi Sistem Informasi. 

Acara ini dilakukan guna persiapan reakreditasi program studi Sistem Informasi serta Sistem Kendali Mutu di lingkungan Universitas Pamulang. Dalam kegiatan tersebut diisi pemaparan terkait program kerja dosen pengembang Fakultas dan Program Studi. Program kerja dibuat dalam bentuk buku Siskemu masing masing bidang. Ditingkat Fakultas atau UPPS (Unit Pengelola Program Studi) terdiri dari 9 buku Siskemu, yaitu:

  1. Tata kelola dan pengembangan UPPS
  2. Kerjasama
  3. Penjaminan Mutu
  4. Kemahasiswaan
  5. Sumber Daya Manusia (Pengembangan Dosen dan Tenaga Kependidikan)
  6. Keuangan dan Sarpras
  7. Pendidikan
  8. Penelitian
  9. Pengabdian Kepada Masyarakat

Sedangkan di tingkat Program Studi buku Siskemu terdiri dari 6, yaitu:

  1. Sumber Daya Manusia
  2. Pendidikan
  3. Penelitian
  4. Pengabdian Kepada Masyarakat
  5. Kemahasiswaan
  6. Keuangan dan Sarpras.

Buku siskemu dilaporkan setiap akhir semester ke Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Pamulang oleh koordinator masing-masing bidang yang diberi penugasan oleh Program Studi, yang sebelumnya sudah divalidasi oleh pimpinan atau lembaga terkait.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi pelaksanaan, Pengendalian pelaksanaan, dan Peningkatan) di lingkungan Universitas Pamulang khususnya di Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer dapat terlaksana dengan baik untuk menunjang kualitas Program Studi.

Date : 2023-10-18